Minggu, 06 September 2009

Menghilangkan Bau Badan


Hidup Sehat - Definisi Sehat - Tips Hidup Sehat - Makanan Sehat - Diet Sehat
Memang bau keringat yang kurang sedap akan mengurangi rasa percaya diri anda. Bagi anda yang memiliki masalah bau keringat, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya, simak berikut ini.

Mandilah secara rutin minimal dua kali sehari. Karena mandi merupakan permulaan yang baik untuk mencegah bau keringat. Untuk menghilangkan kotoran, mandi dengan menggunakan shower akan jauh lebih efektif daripada dengan gayung. Karena air yang memancar dari shower akan membuat lebih banyak bakteri dan kotoran jatuh dari tubuh seiring aliran air. Gunakan sabun berbentuk gel shower gel karena pewangi sabunnya akan bertahan jauh lebih lama daripada dengan sabun batangan.

Setelah mandi, keringkan semua bagian tubuh anda dengan menggunakan handuk. Lalu gunakan deodorant yang mengandung alumunium atau zinc. Karena kedua zat ini bersifat antiperspirant atau mampu memerangi bakteri penyebab bau. Khusus untuk bagian ketiak, semprotkan body spray.

Gunakan Parfum pada bagian-bagian yang lebih aktif dan banyak mengeluarkan keringat seperti pada dipergelangan tangan, ketiak, pangkal leher dan belakang tumit.

Perbanyak makanan yang mengandung gizi secara tepat. Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung kafein karena dapat menstimulasi kelenjar keringat apocrine yang menjadi penyebab utama bau keringat.



Apabila anda ingin mengurangi keringat yang berlebih dan aroma yang kurang sedap maka anda bisa atasi dengan cara tradisional. Yaitu dengan mandi rebusan daun sirih agar tubuh anda terasa lebih segar dan berbau wangi.

Yang harus anda lakukan adalah merebus daun sirih sebanyak 1/2 kg dengan 1 liter air hingga mendidih. Campurkan air rebusan sirih tersebut dengan air dingin hingga terasa hangat-hangat kuku. Setelah itu mandilah dengan menggunakan air tersebut hingga bersih. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar | Feed



 
^

Powered by BloggerHIDUP SEHAT dan SEGALA HAL MENGENAI KESEHATAN ADA DI BLOG INI
TIPS KESEHATANTIPS SEHAT
Creative Commons License