Minggu, 06 September 2009

Mengatasi Kulit Berminyak


Hidup Sehat - Definisi Sehat - Tips Hidup Sehat - Makanan Sehat - Diet Sehat
Punya kulit wajah yang cenderung berminyak, memang nyebelin banget. Pengennya sih cuci muka terus biar wajak nggak penuh dengan minyak. Tapi itu boleh nggak sih?

Memang sih, wajah kelihatan bebas dari yang namanya minyak, tapi mencuci wajah secara berlebihan juga nggak bagus lho. Kenapa? Karena kulit wajah kita juga memerlukan minyak alami untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.

Nah berikut ada tips merawat wajah sekaligus mengurangi minyak agar tidak berlebihan.

1. Cuci Muka Seperlunya
Sering-sering cuci muka sih kelihatannya memang membantu wajah kamu terbebas dari yang namanya minyak. Tapi tahukah kamu kalau mencuci muka terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami yang sebenarnya dibutuhkan oleh kulit agar tetap lembab dan elastis. Nah kalau kamu menguras habis minyak yang ada diwajah dengan sering cuci muka, wajahmu bisa jadi iritasi. Dan parahnya hal itu justru merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi minyak lebih banyak. Jadi, mencuci muka sebaiknya seperlunya saja. Misalnya pagi hari dan sore atau sebelum tidur.

2. Pakai Sabun Muka
Tapi ingat ya, sebaiknya tetap gunakan sabun khusus untuk muka, dan jangan sabun mandi biasa. Memang sih, sekarang sudah benyak produk sabun yang menyatakan dapat dipakai untuk badan dan muka. Cuma belum tentu kan produk itu cocok untuk kulit kamu, jadi biar lebih aman, pake sabun khusus muka saja. Jangan lupa pilih jenis sabun untuk kulit berminyak ya.



3. Pakai Pelembab Muka
Untuk menjaga kelembaban kulit wajah, jangan lupa untuk selalu memakai krim pelembab setiap hari. Untuk kulit berminyak, pilihlah pelembab yang 'oil free'. Selain menjaga kelembaban alami kulit, produk ini juga akan menyerap minyak secara tidak berlebihan. Jadi wajah kamu bisa tetap sehat dan tidak berminyak.

0 komentar:

Posting Komentar | Feed



 
^

Powered by BloggerHIDUP SEHAT dan SEGALA HAL MENGENAI KESEHATAN ADA DI BLOG INI
TIPS KESEHATANTIPS SEHAT
Creative Commons License